Selasa, 19 Januari 2016

Musik Mengiringi Hari-Hari Kita

Pagi ini cerah, cuaca bersahabat. Perjalanan saya menuju ke tempat kerja (sekolah) lancar, tanpa macet, ataupun kendaraan yang gila-gilaan.
Hari ini Rabu, anggap saja ini pertengahan dalam seminggu.
Sebelum sampai di sekolah, saya singgah dulu membeli makanan untuk dimakan pada saat jam istirahat.
Tiba di sekolah, seperti biasa, harus menaiki tangga sampai ke lantai 3. Sampai di ruang guru, duduk, ambil nafas, kemudian menyanyikan pujian, mendengarkan devosi pagi, serta berdoa bersama sebelum memulai aktivitas.
Kebetulan pagi ini saya belum ada jadwal mengajar, pukul 09.40 WIB nanti saya baru mulai mengajar.
Sekarang saya sedang bersantai di ruang guru, sambil nge-Blog.hehehe...
Menikmati lagu-lagu dari grup musik asal Swedia, ROXETTE. Lagu-lagunya tidak terlalu keras, tetapi cukup untuk membangkitkan semangat.
Saya adalah orang yang cukup bergantung dengan musik, saat saya bekerja atau melakukan sesuatu, biasanya saya sambil memutar musik. Bahkan saat saya bersama siswa saya di kelas, saya memutarkan musik agar mereka sedikit lebih santai dan tidak bosan. Tentu saja saya memutarkan musik saat mereka ulangan atau mengerjakan tugas, tidak mungkin kan pada saat saya sedang menjelaskan.hehehe....
Lagu-lagu yang saya putarkan kebanyakan lagu-lagu 80an dan 90an. Mungkin generasi siswa-siswi saya banyak yang tidak mengenal lagu-lagu tersebut, namun mereka biasanya tampak menikmati.
Saya biasanya memutarkan lagu-lagu Richard Marx, Rick Price, Tiffany, New Kids On The Block, Michael Learns To Rock (MLTR), dan lain-lain. Biasanya juga saya memutarkan instrumental dari Kenny G, Dave Koz, serta Richard Clayderman.
Saya menyimpulkan bahwa lagu-lagu di bawah tahun 2000-an memang universal, banyak disukai orang-orang. Meskipun kita tidak mengenal itu lagu apa, atau siapa penyanyinya, namun lagu-lagu tersebut bisa akrab di telinga kita.
Belajar atau mengerjakan sesuatu sambil diiringi musik, menurut saya itu cukup membangkitkan mood kita.
Jadi, mari isi hari-harimu dengan musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar